Objek wisata Pemandian Putri Naga (Panjupian)

Kolam Pemandian Putri Naga Aceh Selatan
Kondisi alam wilayah Kabupaten Aceh Selatan yang bersuhu panas karena terletak pada daerah pesisir pantai, membuat objek wisata pemandian manjadi incaran utama pagi para penduduk lokal yang ingin berwisata.

Bagi masyarakat disini, siapa yang tak kenal dengan istilah objek wisata yang satu ini, "Panjupian" Tempat wisata yang paling populer dan nomor 1 di wilayah ini. Ratusan sampai ribuan pengunjung bisa saja membanjiri objek wisata ini pada hari-hari libur. 

Pemandian ini sebenarnya memiliki nama resmi Pemandian Putri Naga. Objek wisata ini masih berkaitan erat dengan legenda tuan tapa dan naga di aceh selatan.

Lokasi wisata pemandian Putri Naga (Panjupian) terletak di Gampong Panjupian atau berjarak sekitar 7 Km dari pusat Kota Tapaktuan, Kabupaten Aceh Seletan.

Jika Anda berkunjung di Kabupaten Aceh Selatan, ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi. Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Aceh Selatan sebelum mengunjungi Tempat wisata ini. 

Anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang dalam untuk bisa memasuki area wisata Panjupian. Cukup hanya membayar uang parkir yang lumayan murah dan membayar uang masuk ke kolam pemandian sebesar Rp. 2.000,- per/orang.

Asik bukan, Tempat alami dan murah meriah. dimana lagi objek wisata yang serupa bisa ditemukan kecuali di Aceh Selatan

Visit Aceh Selatan.


Salam Pak Pandani

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama